oleh

Atasi Kejenuhan, Molen Ajak Siswa Buat Masker

PANGKALPINANG — Dalam mengatasi kejenuhan disaat sekolah diliburkan, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, meminta anak – anak sekolah untuk membuat masker sebagai pengganti tugas sekolah.

“Di hari libur, anak – anak diminta untuk membuat masker sebagai pengganti tugas – tugas mereka. Dan imbasnya apa? Selain mengatasi kejenuhan – kejenuhan mereka, UMKM kita juga hidup. Jadi mereka bisa beli melalui UMKM kita,” ungkap pria yang akrab disapa Molen. Senin, (06/04/2020).

Meskipun begitu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, akan memberikan hadiah berupa sepeda kepada siswa terunik dan terbaik dalam membuat masker kain.

“Nah, yang terunik dan terbaik akan mendapatkan sepeda dari pak Walikota. Tiga sepeda kita siapkan,” ucap Molen.

Dijelaskan nya kegiatan ini dilakukan karena semata – mata untuk mengajarkan kepada siswa maupun guru – guru akan kepedulian kepada masyarakat dengan kondisi yang sekarang.

“Minimal satu, boleh lebih. Ini bentuk sumbangan, karena saya ingin mengajarkan kepada siswa – siswa itu, dan para guru – guru, ada kepedulian kepada masyarakat dengan kondisi sekarang. Untuk surat nya hari ini ditanda tangani oleh kepala Diknas,” katanya. (Adv)

Laporan: Iqbal

Editor: Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed