BANGKA TENGAHHEADLINE

Atlit Asal Bateng Raih Medali di PON Papua

×

Atlit Asal Bateng Raih Medali di PON Papua

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dua Atlet asal Kabupaten Bangka Tengah Suwandi dan Gori, yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX Papua Tahun 2021 berhasil meraih dua mendali.

Kedua Atlit yang meraih mendali tersebut ialah, Suwandi Atlet Cabor Atletik sukses meraih medali perunggu dari nomor lompat jauh, dan Gori mendapatkan medali perunggu pada nomor lompat jangkit.

Mendapat kabar bahwa Atlet asal Kabupaten Bangka Tengah meraih mendali, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, merespon cepat memberikan ucapan selamat melalui Vidoe Call langsung dengan kedua Atlet tersebut.

“Sangat bangga sekali ada atlet Bangka Tengah, berhasil membawa pulang medali perunggu dari Cabor Atletik nomor lompat jauh dan lompat jangkit. Kami sangat – sangat bangga sekali dengan raihan ini,” ujarnya usai video Call diruang Smart Meeting Room (SMR) Kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (7/10).

Dikatakan Bupati Algafry, Pemerintah Daerah Bangka Tengah, akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di PON XX Papua Tahun 2021.

“Dari awal kita sudah janji, setiap atlet Bangka Tengah yang sukses mendapatkan medali di PON XX Papua akan diberikan bonus. Kalau medali emas sebesar Rp100 juta, sedangkan medali perak dan perunggu nilainya dibawah seratus juta,” ujarnya.

Lanjut Bupati, para atlet Bangka Tengah yang pulang dari Papua, akan di lakukan penjemputan usai perpisahan dari Provinsi.

“Nanti setelah perpisahan dari Provinsi, mereka yang berasal dari Bangka Tengah akan dijemput setelah perpisahan dari provinsi, kemudian pertemuan di kantor bupati sekaligus ramah tamah,” ungkapnya,” pungkasnya. (Hari Yana)