oleh

AWETKAN JALAN, SATGAS TMMD DAN WARGA KEBUT PEMBUATAN PARIT

SITUBONDO — Lokasi pembangunan jalan penghubung antara desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah melalui TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo sudah berhasil menampakkan wajah. Jalan yang dibangun sepanjang 1.465 meter di Desa Tlogosari dengan Alas Tengah Kec. Sumber Malang sudah mulai diperkeras. Kondisi awal yang sangat rusak sudah berbeda dengan kondisi sekarang, jalan sudah bisa dilewati dengan kendaraan baik roda dua maupun empat meski masih belum maksimal. Senin, 23/03.

Jalan selebar 4,5 meter di Desa Tlogosari dengan Alas Tengah juga disertai parit atau saluran irigasi. Hal ini dilakukan agar aliran air terutama akibat hujan deras dapat tersalurkan melalui parit tanpa lewat langsung ke jalan. Dengan adanya parit, diharapkan kondisi jalan akan lebih awet karena tidak langsung terkena aliran air.

Warga yang menyambut baik pembangunan di desanya tampak bersemangat menggali parit disepanjang tebing jalan. Salah satunya adalah bpk Tamrin warga desa Tlogosari Walau sudah di usia senja, tidak membuat patah arang dengan panjangnya galian parit yang mereka buat.

Bpk Tamrin bersama Prada Gede anggota Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo bersama-sama dengan warga desa Tlogosari membuat saluran air dan memperbaiki bahu jalan yang tertimbun lumpur.untuk memberikan yang terbaik bagi desanya.

Parit ini nantinya sebagai saluran untuk mengalirkan air hujan sehingga akses jalan menjadi awet dan tidak mudah tertimbun longsor dari tebing. Hubungan yang baik dan harmonis diantara anggota TNI dan warga masyarakat semakin erat seiring bertambah panjangnya parit tersebut. Harapannya juga semakin panjang usia pakai atau semakin awet Pembuatan jalan yang dibangun Satgas TMMD 107 bersama warga ini. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan