oleh

Babel Bersiap Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap kegiatan peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 di Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik sesuai yang diinginkan. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto, dalam rapat terkait HUT ke-77 RI berlangsung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/08/22 ).

Naziarto mengatakan, tahun ini Pemprov Babel akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam memeriakan HUT ke-77 RI Tahun 2022 karena selama pandemi Covid-19 kegiatan yang dimaksud tidak dilaksanakan dan tahun ini wabah covid sudah mereda, sehingga kegiatan pesta rakyat dapat dilaksanakan kembali, dengan harapan semangat cinta kepada tanah air di tengah masyarakat lebih melekat di hati. Upaya memeriahkan HUT RI tersebut di Kep. Babel dengan melaksanakan berbagai kegiatan.

“Hasil rapat bahwa unsur Forkopimda Kepulauan Bangka Belitung dan unsur lainya siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut, mulai dari renungan suci, mendengar pidato kenegaraan, upacara bendera, ziarah ke makam pahlawan, tabur bunga, pemberian remisi ke lapas, dan kegiatan lainnya, panitia sudah siap,” tuturnya.

Sedangkan kegiatan untuk pengembira yang di laksanakan di Kep. Babel di antaranya Babel RUN, kegiatan penghijauan, gowes, dan panggung gembira dengan menampilkan artis daerah yang sudah berkiprah di tingkat nasional.

Selain hal tersebut panitia HUT RI Babel akan menampilkan hiburan budaya daerah seperti lomba bakiak, lomba kerito sorong, tari bedincak. Untuk kegiatan pawai, karnaval, kendaraan hias, akan ditampilkan mulai tanggal 21 Agustus 2022 hingga selesai.

Menurut Sekda Naziarto, memeriahkan HUT RI tahun ini lebih meriah karena melaksanakan kegiatan Babel RUN, dan gowes yang di ikuti oleh peserta dari pusat. Ia meminta kepada seluruh panitia agar kesiapan kegiatan ini disiapkan sedemikian rupa supaya semua rangkaian dapat berjalan lancar sehingga pesta rakyat ini betul-betul menghibur semua lapisan masyarakat. (*)


Sumber : Dinas Kominfo