oleh

BABINSA TLOGOSARI MASUK SEPTITANK

SITUBONDO — Berlokasi di wilayah Kecamatan Sumber Malang, Kabupaten Situbondo tepatnya di desa Tlogosari, Personel militer beberapa hari tengah bekerja menyelesaikan pembuatan jamban dirumah warga Desa Tlogosari yang telah disiapkan untuk pemenuhan sarana rumah tinggal sementara selama 30 hari pelaksanaan program kemanunggalan, termasuk yang dilakukan oleh babinsa Kopka Zakaria Kowi, dirinya harus rela masuk ke lobang septitank untuk mengali tanah yang akan dibuat MCK.

“Memang rata-rata ada empat tentara setiap rumah yang kerja membuat jamban di kampung ini”, kata Kowi.

Sugeng selaku Kades Tlogosari membenarkan kalo hampir tiap hari bapak tentara selalu ada di rumah – rumah yang nantinya untuk tempat tinggal personel satgas TMMD. Sementara warga warga disini terbiasa menggunakan jamban seadanya, kurang baik sebenarnya tapi mau bagaimana lagi sudah kebiasaan begitu, untungnya ada bapak TNI yang membuatkan jamban, lanjutnya.

Meski sarana jamban ini sengaja dibuat untuk kebutuhan personel satgas TMMD namun bisa dimiliki warga dan setidaknya bisa memberikan pengaruh terhadap warga lainnya untuk lebih memperhatikan pola hidup sehat melalui ketersediaan jamban yang sesuai standart kesehatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed