oleh

Badri Syamsu: Anak – Anak Hafiz Qur’an Dapat Insentif dari Pemda Babar

BANGKA BARAT — Salah satu kebijakan Markus saat menjabat Bupati Bangka Barat yang menarik perhatian mantan Ketua DPRD, H. Badri Syamsu adalah di bidang keagamaan. Menurut Badri, meskipun Markus non muslim, namun ia tetap perduli untuk mengucurkan bantuan ke masjid – masjid.

” Kebijakan beliau juga di bidang agama, ini banyak sekali bantuan – bantuan yang beliau berikan kepada masyarakat kita, untuk rumah ibadah contohnya, untuk masjid-masjid, untuk rumah ibadah lainnya seperti gereja, tapi yang banyaknya untuk masjid-masjid ini, walaupun beliau non muslim,” tutur Badri Syamsu saat kampanye di Kampung Sidorejo, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, Rabu ( 14/10/2020 ) malam.

Menurut Badri, untuk tahun 2020 ini, bantuan untuk rumah – rumah ibadah yang dikucurkan Pemda Bangka Barat mencapai Rp. 5 milyar. Bahkan anak – anak penghafal Al – Qur’an pun diberikan insentif hingga jutaan rupiah.

” Kemudian ada juga anak-anak kita yang hafizh atau hafal Al-Qur’an dari 20 juz sampai 30 juz itu dikasih insentifnya, kalau 20 juz dikasih satu bulannya 2 juta, jadi kalau setahun 24 juta . Kemudian kalau 30 juz itu 3 juta jadi kalau satu tahun 36 juta, walaupun beliau non muslim tetapi beliau begitu peduli dengan masyarakat. Ini untuk memacu, memberikan inovasi, memberikan motivasi kepada anak-anak kita agar mereka lebih giat lagi untuk belajar menghafal Al-Qur’an,” katanya.

” Jadi Insya Allah kalau kami diberikan kepercayaan 5 tahun ke depan, kami akan lebih ingin membangun masyarakat Bangka Barat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat kita,” sambungnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan