oleh

Baliho Bergambarkan Ibnu Saleh Ditertibkan Bawaslu

BANGKA TENGAH — Ratusan Baliho( alat peraga sosialisasi milik Pemkab Bangka Tengah) bergambar Ibnu Saleh, ditertibkan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, dan Satpol PP Selasa (29/9/2020).

Seperti yang di ketahui H Ibnu Saleh merupakan Bupati Bangka Tengah, yang saat ini kembali mencalon diri kembali pada Pilkada Bangka Tengah 2020.

“Penertiban ini kami lakukan, karena Ibnu Saleh Bupati Bangka Tengah kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2020, dan sejak tanggal 26 September telah dinyatakan cuti sebagai Bupati, ujar Komisioner Bawaslu, Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Tri Buwono.

Diakatakan Wahyu, pihaknya sebelum melakukan penertiban, telah memberikan surat imbauan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Bangka Tengah.

“Sebelumnya Jumat (25/09/2020) sudah kita surati, dalam surat itu berisikan imbauan agar menurunkan alat peraga sosialisasi yang bergambar Bupati,” tuturnya

Dilanjutkan Wahyu, penurunan APK ini dilakukan untuk menjaga netralitas ASN pada Pilkada ini Kabupaten Bangka Tengah, dan penggunaan fasilitas-fasilitas negara.

“Selain menurunkan alat peraga, kami mengimbau ASN di setiap OPD, untuk menjaga netralitas Sehingga Pilkada 2020 ini sehingga netralitas ASN tetap terjaga,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, data yang di dapat Bawaslu Bangka Tengah dari Panwascam Koba, terdapat sekitar 35 titik baliho atau alat peraga sosial.

“Datanya ada 35 titik alat praga yang akan kita tertibkan, selain itu juga saya meminta kepada masyarakat untuk tidak termakan dengan isu-isu ataupun apa yang beredar di media sosial. Bawaslu bekerja sesuai dengan peraturan,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan