oleh

Bangka Belitung, Pasar Potensial dan Sasaran Empuk Pebisnis Narkoba

 29 total views

BANGKA BARAT – Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Istiono M.H, tidak menampik Bangka Belitung menjadi sasaran empuk dan pasar potensial bagi pelaku bisnis narkoba.

Hal itu terlihat dari banyaknya barang bukti narkoba, terutama sabu – sabu dan ekstasi yang disita pihak BNN dan Polda Babel dari hasil penangkapan di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok Kabupaten Bangka Barat baru – baru ini.

” Ya jelas, jadi kalau narkoba banyak masuk kesini berarti penyuplai narkoba ini bahwa itu, Babel menjadi sasaran yang empuk, pasar yang bagus untuk narkoba, oleh karena itu kita kerja keras untuk memberantas itu dibantu oleh seluruh komponen masyarakat disini,” kata Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol. Drs. Istiono M.H, saat meninjau Posyan dan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Senin ( 3/6/2019 ) siang.

Dia juga mengakui kemungkinan ada narkoba yang lolos masuk ke Bangka melalui pintu masuk Pelabuhan Tanjung Kalian.

” Pasti ada yang lolos, yang jelas kita sudah upaya keras untuk mengungkap yang paling besar dalam sejarah pengungkapan kasus narkoba,” tandasnya.

Namun Kapolda menegaskan, bandar besar pebisnis narkoba tidak ada di Bangka Belitung, karena bila dilihat dari pelaku yang tertangkap, semuanya membawa barang tersebut dari Sumatera.

Pihak Kepolisian pun kata dia, juga melakukan berbagai upaya pencegahan guna menyadarkan masyarakat agar tidak menggunakan narkoba, langkah yang diambil diantaranya dengan tindakan pre-emtif dan preventif.

” Upaya pencegahan, ada tiga hal yang kita lakukan, pencegahan yang sifatnya pre-emtif, pengarahan – pengarahan kepada seluruh komponen masyarakat termasuk anak sekolah, kita sinergi dengan seluruh komponen, institusi pemerintah untuk sama – sama mensosialisasikan, mengingatkan kepada tokoh – tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya. Preventif kita lakukan langkah – langkah patroli dan lain – lain ke tempat – tempat keramaian, hiburan, dan tentunya penindakan,” pungkas Istiono. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed