oleh

Bangka Heritage Durian Tour Package Pasadena Hotel, Berburu Durian Unggulan Sambil Jelajahi Kelekak

BANGKA BARAT — Pesona lezatnya cita rasa durian Bangka, khususnya Bangka Barat telah terdengar hingga keluar daerah. Besarnya animo wisatawan luar daerah yang ingin menikmati durian Bangka terlihat dari jumlah wisatawan yang ikut dalam acara Bangka Heritage Durian Tour Package yang dimotori Pasadena Hotel.

Manager Pasadena Hotel, Supeni mengatakan, jumlah peserta tour durian tersebut sebanyak 33 orang yang berasal dari beberapa kota besar di Indonesia diantaranya, Manado, Pati, Surabaya, Jakarta, Tanggerang, Bekasi Bogor serta beberapa kota besar lainnya.

Peserta tour dibagi menjadi dua grup dengan tujuan wisata yang berbeda.

” Pada grup 1 terdapat peserta termuda yaitu bayi usia 7 bulan dari pasangan suami istri Endang Sumitra dan Ibu Yunita, mereka sangat menikmati perjalanan tour package ini,” kata Supeni, Jum’at ( 20/12/2019 ).

Wisata tour durian grup 1 berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 15 Desember 2019. Sedangkan grup 2 dimulai tanggal 17, 18, 19 Desember 2019.

Supeni memaparkan, para peserta tidak hanya mengunjungi kebun durian budidaya, tapi juga kebun durian alami yang oleh masyarakat Bangka umumnya disebut ” Kelekak “.

Kelekak yang menjadi target buruan para peserta diantaranya, Kelelak Haji Ulung di Simpang Teritip, Bukit Limau Hantu di kawasan Menumbing dan Kebun Budidaya durian lokal Deli Stani milik Ulis di Desa Air Belo.

Dari kelekak dan kebun budidaya itu lah para wisatawan disajikan durian unggulan Super Tembaga, Namlung, Si Jantung yang menjadi unggulan di Bangka Barat.

Bahar Buasan, mantan anggota DPD RI yang ikut dalam rombongan sangat terkesan dengan durian unggulan, Cumasi dan Super Tembaga di kebun budidaya Deli Stani di Desa Air Belo.

” Kelebihan Cumasi atau Namlung itu, dagingnya tebal, rasanya paduan pahit, manis, gurih, cuma warnanya agak sedikit keputihan – putihan tetapi rasanya luar biasa. Kalau super tembaga, warnanya seperti tembaga kuning ketuaan, terus rasanya pahit, manis, lemak gurih dan buahnya besar,” sambungnya.

Bangka Heritage Durian Tour Package, menurut Supeni tidak hanya memanjakan penggemar durian dengan sajian daging buahnya saja, tapi mereka juga diajak berpetualang menjelajah kelekak durian.

” Selain itu, tour ini diselingi dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata alam dan sejarah, menikmati kuliner Bangka, khususnya Bangka Barat. Penggemar durian bisa berbagi cerita dan pengalaman bertanam durian dan lainnya di Kebun Durian Lokal Unggulan Cumasi , Super Tembaga yang telah di budidaya,” ungkapnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed