ADVERTORIALHEADLINE

Bangka Tengah Siap Jadi Sentra Sapi

×

Bangka Tengah Siap Jadi Sentra Sapi

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman ST menegaskan, Kabupaten Bangka Tengah siap menjadi sentra sapi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Demikian hal itu ia katakan dihadapan 8 kelompok tani Budidaya Sapi Potong, saat membuka Bimbingan Teknis di Dinas Pertanian Kabupaten Bateng, Senin (6/12).

“Bimtek ini tujuannya untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada kelompok tani Budidaya sapi, tentang bagaimana pemeliharaan dan perawatan sapi, mulai dari pengolahan pakan dan reproduksi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Algafry, untuk mendukung program tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan sapi sebanyak 48 ekor, sehingga kedepannya Bangka Tengah bisa menjadi sentra sapi di Bangka Belitung.

“Para petani yang menerima bantuan ini diharapkan agar tetap fokus dalam merawat dan menjaga sapi – sapi ini, sehingga peternakan sapi di kabupaten Bangka Tengah terus berkembang dan jangan sampai berhenti, karena kita adalah salah satu Kabupaten yang fokus dalam peternakan sapi,” terangnya.

Lanjut Algafry, dengan bantuan ini diharapkan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan bertanggung jawab dalam pengelolaannya.

“Selalu bertanggung jawab dengan menjaga, merawat, dan mengembangkannya, untuk itu para peternak agar tidak ragu untuk konsultasi dengan PPL serta dokter hewan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bateng, Sajidin mengatakan, dalam memberi pengetahuan kepada para Petani Budidaya Sapi bukan hanya melalui Bimtek saja, namun pihaknya juga rutin memberikan ilmu pengetahuan.

“Kita memberikan pengetahuan para petani Budidaya Sapi ini, bukan dari Bintek saja namun sebulan sekali kami datangi untuk berbagi ilmu, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan menjadi modal kedepan untuk menjadi salah satu sentra sapi di Bangka Tengah,” pungkasnya. (ADV)