oleh

BANGUN PLENGSENGAN UNTUK PERKUAT JALAN BARU

SITUBONDO – TMMD Ke-107 di Dusun Tlogosari Kecamatan Sumbermalang Situbondo sudah berjalan. Banyak sasaran fisik yang sudah dikerjakan. Saat ini para prajurit Satgas sedang berkonsentrasi membangun plengsengan jalan yang baru di buka.

Hal ini dilakukan karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Kadang panas dan kadang hujan. Dengan kondisi ini mereka berharap agar jalan yang baru mereka buka tanahnya tidak mengalami longsor saat hujan deras mengguyur. Maka mereka mempercepat pembangunan plengsengan agar bisa memperkuat tanah di jalan yang baru mereka buka.

“Pembuatan plengsengan jalan ini dibangun sebagai penahan tanah agar tidak longsor, sehingga nantinya jalan akan awet dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana transportasi sehari hari”, Jelas Serka Danang

Sementara pak Eko salah satu tokoh masyarakat desa Tlogosari juga menyampaikan, “Walau cuaca tidak menentu kadang panas dan kadang turun hujan tidak sedikitpun menyurutkan tekad kami bersama anggota Satgas TMMD bekerja membangun plengsengan jalan ini”. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan