oleh

Bangun TPA Regional, Molen Ajak Kabupaten Lain Bersinergi

BANGKA SELATAN — Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional Pulau Bangka. Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengajak Kabupaten lain untuk bisa saling bersinergi.

Hal tersebut diungkapkannya Saat Rapat Koordinasi Gubernur Bangka Belitung dengan Bupati dan Walikota, Kamis (23/01/2020) di Gedung Serbaguna, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk TPA Regional ini bukan hanya Bangka Tengah saja untuk lokasinya, tetapi tanggung jawab Pangkalpinang, Bangka Induk, Bangka Selatan juga. Bapak untuk sosialisasi nya nanti, ajak kami pak. Kami siap untuk membantu,” ungkap pria yang biasa disapa Molen.

Molen merasa malu karena bau sampah yang ada disekitaran Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung dan Bandar Udara.

“Kami malu dengan Pemprov Bangka Belitung terutama dengan kantor Gubernur dan sekitarnya termasuk juga Bandara, baunya TPA kami, sampah kami sudah membuat bau kantor Gubernur dan Bandara,” kata Walikota Pangkalpinang ini.

Dikatakan Molen, meski lahan TPA sudah ditambah 2,5 hektar tetapi kondisinya tetap mengalami overload. Untuk satu hari sebanyak 120 ton sampah yang masuk di TPA tersebut.

Molen mengajak untuk meyakinkan masyarakat bahwa kehadiran TPA regional ini bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat.

“Mungkin mindset masyarakat adalah TPA regional itu jorok, kotor, tidak menghasilkan, nah mindset ini yang harus kita rubah,” pungkasnya.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung masih membahas rencana pembangunan TPA regional dan berharap agar rencana tersebut segera terlaksana. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed