oleh

Banjir Jadi Tontonan

BANGKA — Jalan menuju Kecamatan Belinyu, atau tepatnya di Dusun Sincong, tergenang air. Akibat curah hujan yang cukup tinggi, membuat air yang ada di alur Jembatan Bandung meluap, Kamis (09/12) siang.

Selain itu, genangan air setinggi kurang lebih 50 cm, itu menimbulkan arus yang cukup deras, tidak sedikit kendaraan yang mogok akibat terjangan air itu. Petugas keamanan pun berbondong-bondong membantu warga, dalam mengatur lalu lintas yang tersendat.

Para warga pun berdatangan, guna menonton banjir yang kerap terjadi di wilayah ini.

Para warga mengungkapkan hal itu, alih-alih mau pulang ke rumahnya di Desa Gunung Muda, malah terhenti akibat banjir.

” Mau pulang ke Gunung Muda, pas liat banjir, banyak motor orang mogok, nyantai dulu disini, nonton banjir, tadi kami dari arah Belinyu,” seru para warga.

Sementara lagi, seorang Ibu muda menyebutkan, bukan hanya genangan air yang ditakutkan, namun yang ditakutkan adalah munculnya predator ganas.

” Bukan takut dengan airnya, takut buaya timbul, mati lah kita, he he,” ucapnya.

Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, Kamis siang, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengecekan terhadap alur sungai yang ada di lingkungan sekitar.

” Iya, curah hujan tinggi, kami masih mengecek alur sungai,” tulis Syarli.

Terpisah, Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, saat dihubungi via telepon selulernya, menyebutkan telah menurunkan anggotanya dalam penanggulangan kejadian itu.

” Iya Bang, sudah ada anggota disana, terima kasih infonya,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa kendaraan seperti sepeda motor, sempat mogok karena kemasukan air. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan