oleh

Banjir Rob Landa Belinyu

BANGKA — Curah hujan yang tinggi hingga dua hari berturut-turut, menyebabkan banjir yang melanda Kecamatan Belinyu.

Terpantau hari ini, Rabu (13/01/21), beberapa wilayah di Kecamatan Belinyu seperti Kampung Berok, Simpang Tiga, dan Dusun Sinchong, tepatnya di gerbang masuk Kecamatan Belinyu, mengalami peningkatan ketinggian air hingga batas ukuran lewat dari mata kaki orang dewasa.

Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, yang melakukan pemantauan langsung Rabu siang mengatakan, kondisi itu menjadi perhatian pemerintah daerah setempat.

” Kita semua tetap monitor perkembangan titik-titik banjir, kami bersama para Lurah tetap koordinasi informasi,” Kata Syarli.

Lanjut itu kata Syarli, yang menjadi perhatian khusus pihaknya adalah jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir atau TPA , yang ada di lingkungan Simpang Tiga Kelurahan Bukit ketok.

Bahkan, kata Syarli tim dari Dinas PU Kabupaten Bangka juga sudah tiba, guna memantau langsung kondisi di lapangan.

” Yang menjadi perhatian serius hari ini adalah jalan menuju TPA di lingkungan Simpang Tiga, tim dari Dinas PU sudah turun, karena ada laporan dari kita,” Imbuhnya.

Sementara itu, para petugas lain seperti anggota TNI AD, yaitu Babinsa dari Koramil Belinyu, juga ikut andil dalam penanganan banjir ini.

Bahkan satu persatu rumah warga yang terkena banjir rob di Kampung Berok, Kelurahan Belinyu dan Jembatan Bandung, juga didatangi petugas dari Koramil Belinyu, guna dilakukan pengecekan. (Randhu)

News Feed