oleh

Bank Sumsel Babel Masuk Desa Kundi, Urusan Perbankan Warga akan Makin Mudah

BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat, Markus SH, didampingi Komisaris Independen Bank Sumsel Babel ( BSB ), Burhanudin dan Kacab BSB Muntok M. Sofyan Deny menggunting pita peresmian Kantor Kas Kundi BSB Cabang Muntok, di Desa Kundi Kecamatan Simpang Teritip, Rabu ( 8/1/2020 ).

Markus menyambut baik kehadiran Bank Sumsel Babel (BSB) berupa Kantor Kas di Desa Kundi ini. Menurutnya, Kantor Kas BSB semakin memudahkan masyarakat sekitar yang ingin berurusan dengan dunia perbankan.

Keberadaan Kantor Kas ini kata Bupati, tentu akan menjadi kebanggaan masyarakat Desa Kundi.

Keberanian BSB masuk ke kecamatan dan desa juga mendapatkan apresiasi dari Markus yang ia sebut mirip Bank Rakyat Indonesia ( BRI ).

“ Kalau bank lain sebelum mau masuk ada hitung-hitungan dahulu, nasabahnya berapa banyak. Tapi Bank Sumsel Babel bangun dulu supaya akses masyarakat semakin mudah,” ujar Markus dalam sambutannya.

Apalagi lanjut dia, saat ini dan ke depan transaksi non tunai jadi prioritas, dalam hal ini mau tak mau pihak perbankan harus dilibatkan.

” Disamping itu juga, adanya Kantor Kas di Kundi ini sangat membantu masyarakat agar tidak terlalu jauh lagi ke Pelangas atau Muntok saat ingin narik uang misalnya,” pungkas Markus.

Di lain pihak, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muntok, M. Sofyan Deny berharap dengan adanya Kantor Kas Kundi BSB, masyarakat sekitar yang selama ini menabung di bank lain bisa segera menabung di BSB Kas Kundi. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed