oleh

Bantu Angkat Kayu Bakar, Wujud Kemanunggalan Satgas PRA TMMD Situbondo Dengan Warga

SITUBONDO — Kapten inf Rochman Danramil 0823/16 sumbermalang membantu Mbah Painem, warga desa setempat, memanggulkan kayu bakar dan mengantarkannya sampai ke rumah Pelaksanaan Pra TMMD Ke 107 Kodim 0823/situbondo bukan hanya terfokus dalam pembangunan fisik saja.

Semangat gotong royong, kebersamaan dan kemanunggalan TNI rakyat juga diterapkan dalam pra TMMD di Desa tlogosari dan alastengah
Kecamatan sumbermalang Kabupaten situbondo ini.

Sebagai wujud kemanunggalan TNI rakyat, Danramil kapten inf Rochman
menyampaikan bahwa saat dirinya sedang beristirahat di sela-sela pekerjaan melihat Mbah Painem sedang kesusahan memanggul kayu bakar saat melewati jalan tanjakan dan bebatuan.

“Akhirnya saya berinisiatif untuk membantu Mbah Painem Karena saat melihatnya, saya inget ibu saya yang sudah tua,” terang Rochma Selasa (10/03/2020). Danramil 16/sumbermalang mengatakan,tidak malu maupun sungkan karena ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI rakyat.

Ketika ada warga yang sedang kesusahan, tanpa diperintah, anggota TNI dengan sigap membantu warga. Mbah Painem mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantunya mengangkat kayu dan mengantarnya sampai rumah.

“Maturnuwun sanget pak Tentara, kulo sampun ngrepoti panjenengan. Pranyata pak Tentara sae sanget sampun mbiantu kulo ngalenggahan kajeng besem ngantos griyo(Terima kasih, saya sudah dibantu. Ternyata Pak Tentara baik sekali sudah bantu saya mengangkut kayu sampai rumah),” ungkap Mbah Painem. (penrem/ 083).

Komentar

Tinggalkan Balasan