HEADLINEPANGKALPINANG

Bantuan Kemanusiaan Dari Polda Babel Langsung Didistribusikan

×

Bantuan Kemanusiaan Dari Polda Babel Langsung Didistribusikan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Bantuan kemanusiaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung beserta Staf dan Bhayangkari untuk korban bencana alam Gempa Bumi di Provinsi Sumatra Barat, akhirnya tiba pada Jum’at (11/03/22) kemarin.

Bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya senilai total 250 juta rupiah ini, disalurkan langsung kewilayah Kabupaten Pasaman Barat yang diketahui wilayah paling parah terdampak Gempa Bumi yang terjadi pada akhir Februari lalu.

Kapolda Kepuluan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indra Jaya, melalui Kabid Humas Kombes Pol A. Maladi mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dikirimkan oleh Polda Babel sudah tiba di Sumatra Barat dan langsung disalurkan ke Kabupaten Pasaman Barat.

“Alhamdulillah, Jumat kemarin bantuan kita sudah tiba. Bantuan tersebut langsung didistribusikan ke posko utama darurat gempa dirumah Bupati Pasaman Barat,” ungkap Maladi melalui siaran pers, Sabtu (12/3/22) siang.

Maladi menyebutkan, bantuan yang didistribusikan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Pasaman Barat, dan diterima oleh Sekda Kabupaten Pasaman Barat.

“Disana bantuan kita langsung diserahkan dan diterima langsung oleh Pak Sekda Pasaman Barat,” imbuhnya.

Usai diterima, bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya tersebut langsung didistribusikan oleh Personil Polres Pasaman Barat ke posko-posko pengungsian yang ada di Pasaman Barat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita disana yang terdampak bencana alam. Dan kita berdoa semoga ini dapat segera pulih,” kata dia.

Sebelumnya, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs.Yan Sultra Indrajaya didampingi Wakapolda Brigjen Pol Umardani dan Pejabat Utama, telah melepaskan secara simbolis bantuan kemanusian kepada korban bencana alam gempa bumi di Provinsi Sumatera Barat, Senin (7/3/22).

Bantuan yang dilepaskan dihalaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung ini dibawa oleh 3 truk, berisikan bantuan berupa sembako dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Provinsi Sumatra Barat. (*)

Sumber : Humas