HEADLINEKABAR DPRD

Banyak Aspirasi Yang Kewenangan Pemprov

×

Banyak Aspirasi Yang Kewenangan Pemprov

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Guna menjaring dan menyerap aspirasi konstituennya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, melaksanakan Reses di Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Senin (11/10/2021) sore.

Berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi. Seperti keinginan dari Sekdes terhadap adanya Dana Bantuan Gubernur, bantuan dana hibah untuk masjid agar untuk secepatnya bisa direalisasikan.

Tak hanya itu, aspirasi dari para tokoh masyarakat untuk diadakannya lampu jalan Desa, maupun sarana dan prasarana listrik gang yang ada di Desa, dan bantuan bibit untuk dilakukan reflenting kebun sawit masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Herman Suhadi mengatakan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, bahwa bantuan bibit sawit sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sawit sangat berpotensi besar terhadap peningkatan ekonomi, dan hari ini harga sawit cukup baik. Kita DPRD sangat mendukung. Sepertinya semua aspirasi tersebut adanya di kewenangan Provinsi, sehingga akan memperjuangkan aspirasi ini di APBD Provinsi Babel,” kata dia.

Camat Puding Besar, Ari Pamungkas, menyampaikan rasa terimakasihnya atas dilaksanakannya Reses oleh Ketua DPRD Provinsi Babel di Kecamatan Puding Besar.

“Reses ini agenda rutin yang memang ditunggu warga di Puding Besar, untuk menyampaikan aspirasinya yang belum terlaksana. Mudah-mudahan hasil Reses ini di tangan beliau (Herman Suhadi), aspirasi masyarakat ini bisa terwujud,” harapnya. (*)

Sumber : Publikasi Setwan