oleh

Banyak Perusahaan Sumbangkan Hewan Qurban

 485 total views

BANGKA BARAT — Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Parkir Barat, Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu ( 21/7 ) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Wakil Bupati, Bong Ming Ming, segenap Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Barat, Rozali selaku Ketua Panita mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1442 ini Pemda menyembelih 6 sapi dan 5 kambing, hasil sumbangsih dari para Kepala OPD.

” Sapi ini daging akan diserahkan ke PHL yang bertugas sebagai penjaga kantor, office boy, bagian kebersihan dan supir, lalu pasukan kuning bagian kebersihan di DLH Bangka Barat,” jelas Rozali.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming memaparkan, tahun ini banyak perusahaan – perusahaan, baik BUMN maupun swasta yang berpartisipasi menyalurkan hewan qurban ke Pemda. Hewan – hewan qurban tersebut selanjutnya disalurkan kepada masyarakat.

” Jumlahnya 18 ekor, yang tidak terdata masih banyak lagi sebenarnya yang sudah diberikan kepada masyarakat. Dan alhamdulilah berkat kerja sama semuanya bisa memfasilitasi untuk masyarakat,” ujar Bong Ming Ming dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengajak memaknai Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban.

” Kita kemarin baru takbir bahkan sampai tiga hari ke depan, kita disunahkan untuk kewajiban kita menyebut nama Allah SWT. Kemudian makna dari Idul Adha itu sama dengan qurban, kita disunahkan muakkadah jadi sunah sangat tinggi bagi yang mampu. Nah, hari ini di tengah pandemi kita bisa berbagi dengan yang membutuhkan, jadi dengan Idul Adha saatnya kita berbagi sesuai dengan syariat Islam,” kata Sukirman. ( SK )

News Feed