HEADLINEPANGKALPINANG

Banyak Tindakan Oknum Turunkan Citra Polri

×

Banyak Tindakan Oknum Turunkan Citra Polri

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, mengungkapkan sekarang ini banyak tindakan oknum anggota Polri yang telah menurunkan citra Polri di mata masyarakat, yang beredar di media sosial ataupun di media online.

Oleh karena itu, Kapolda meminta para Kepala Satuan Kerja dan Fungsi, agar melakukan pengawasan melekat terkait kejadian yang ada, dan lakukan langkah-langkah yang tepat kepada anggota yang bertugas secara kontraproduktif dengan pengawasan melekat dan struktural.

“Dengan ini juga ada beberapa arahan dari Bapak Kapolri yang disampaikan, yakni memberikan tindakan tegas kepada oknum anggota Polri yang melakukan pelanggaran-pelanggaran. Kedua, agar anggota Polri tidak anti kritik harus lakukan intropeksi untuk jadi lebih baik lagi,” ungkap Kapolda saat memimpin apel pagi di Halaman Mapolda Babel, Senin (1/11).

Kapolda Anang juga meminta anggota Polri agar bekerja dengan maksimal, untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Banyak hal dilakukan anggota Polri di lapangan, yang bertugas siang malam melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik, dan mendapat tren positif terutama dalam penanganan pengendalian covid-19 dan penyaluran bansos.

“Sosialisasi kepada anggota terkait Ham, agar tidak semena-mena saat melakukan pengamanan atau harus sesuai dengan SOP,” imbuhnya.

Kapolda Anang juga mengimbau untuk menjaga pola hidup sederhana, tidak hedonis, dan jaga solidaritas internal jangan sampai mencuat keluar. Selain itu, lakukan pendekatan dengan media-media, agar dapat membangun lagi pendekatan dengan hati.

“Saya sampaikan pada Apel pagi ini, untuk capaian vaksinasi sudah mencapai 64,68 persen, dan peringkat 5 se Indonesia. Dan saya ucapkan terimakasih dan apresisasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Babel,” kata dia.

Kapolda menuturkan, pada dari Minggu kemarin dia sudah memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas Polres Belitung dan Polres Belitung Timur, atas capaian 100 persen target vaksin di Desa binaannya.

“Saya harap ini dapat menjadi motovasi bagi Bahabinkamtibams di jajaran Polda Babel, untuk berperan aktif dalam mendukung capaian target 70 persen untuk di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” demikian Kapolda.

Apel pagi ini juga dihadiri Wakapolda Babel, Irwasda, para pejabat utama, Pamen dan Pama, serta personil Polda Babel. (Romlan)

Sumber : Humas