BANGKA SELATANHEADLINE

Baru Pertama Kali, Kabupaten Basel Gelar Lomba Inovasi Daerah

×

Baru Pertama Kali, Kabupaten Basel Gelar Lomba Inovasi Daerah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Herman mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus berkomitmen untuk memfasilitasi dan memacu budaya inovasi di lingkungan kerja.

“Sebagai tahapan awal mewujudkan inovasi itu, kita gelar lomba inovasi daerah tingkat Kabupaten yang pertama kali ini, dan pada hari Kamis kemarin telah menggelar sosialisasi lomba inovasi daerah,” katanya ditemui Kabarbangka.com, Jumat (29/10/21).

Ia menyatakan, saat ini inovasi bukan lagi menjadi sebuah alternatif. Namun, sudah menjadi jalan utama yang harus dicapai untuk meningkatkan daya saing. Yang tetap berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas dan kualitas yang berorientasi pada kepentingan umum dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan.

“Harapanya, lomba inovasi daerah dapat memotivasi instansi di Lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk meningkatkan inovasi dalam pelayanan masyarakat, mendorong penerapan Good Governance serta meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap proses inovasi daerah,” ujarnya.

Lomba inovasi daerah yang akan digelar, Herman menambahkan, dipersiapkan untuk lomba tingkat Provinsi dan Nasional. Yang terdiri dari beberapa kategori seperti lomba inovasi produk unggulan daerah, inovasi perangkat daerah tahap uji coba, dan inovasi perangkat daerah tahap penerapan.

“Nah, nantinya perangkat daerah yang berinovasi mampu mengembangkan kemampuan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan dalam memfasilitasi peningkatan pendapatan masyarakat melalui aksi kreatif dan inovatif dalam mengelola produk atau potensi unggulan daerah,” tutupnya. (Yusuf)

READ  Beliadi Tak Segan Lapor KPK