BANGKA SELATANHEADLINE

Basel Terima 28.600 Dosis Vaksin Covid-19

×

Basel Terima 28.600 Dosis Vaksin Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, Kabupaten Bangka Selatan telah menerima distribusi vaksin tambahan 28.600 dosis pada Jumat (9/10/21).

“Terdapat 28.600 dosis vaksin dari jenis yaitu 25.000 dosis Vaksin AstraZeneca dan 3.600 dosis Vaksin Sinovac. Vaksin itu disalurkan ke puskesmas, RSUD agar petugas di lapangan dapat segera melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” kata Supriyadi kepada Kabarbangka.com, Senin (11/10/21).

Menurut Supriyadi, antusiasme masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk melakukan vaksinasi juga telah meningkat. Sebab, saat ini sertifikat vaksin telah menjadi syarat untuk berbagai aktivitas, seperti melakukan perjalanan atau untuk lainya.

“Vaksin AstraZeneca sebanyak 25.000 dosis untuk vaksinasi masyarakat umum. Sedangkan 3.600 Vaksin Sinovac akan digunakan untuk Vaksinasi kalangan pelajar, untuk distribusi kita koordinasi juga ke Polres Bangka Selatan,” jelasnya.

Supriyadi menambahkan, vaksin tersebut akan dioptimalkan agar tidak ada yang tak terpakai. Sebab, pihaknya diminta meningkatkan capaian vaksinasi dosis agar bisa mempercepat tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di Negeri Junjung Besaoh.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan juga sudah berkoordinasi dengan seluruh fasilitas kesehatan terkait sosialisasi pelaksanaan vaksin dan persiapan petugas yang akan memberikan vaksin kepada warga,” tandasnya. (Yusuf)