oleh

Bawaslu Bangka Barat Akan Tertibkan APK Diluar Zona Besok Pagi

Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi

BANGKA BARAT – Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi minta para calon legislatif ( caleg ) peserta Pemilu serentak 2019 untuk tertib dalam berkampanye.

Rio mengaku miris melihat Alat Peraga Kampanye ( APK ) para caleg tersebut masih bertebaran di tempat – tempat di luar zona pemasangan APK seperti yang telah ditetapkan dalam SK KPU.

” Miris juga saya melihat masih ada beberapa APK caleg itu yang di kawasan Pasar yang sudah ditentukan SK KPU mulai dari lampu merah Senang Hati dan seputaran kawasan Pasar Muntok. Kawasan pasar ini bukan Pasar Baru aja, kawasan Pasar Lama juga.
Jadi saya kasih ruang sampai besok, saya harap sudah tertib. Kalau tidak Bawaslu bersama Satpol PP akan melakukan penertiban,” tukas Rio dalam acara rapat koordinasi jadwal dan tempat pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu 2019 tingkat KPU Bangka Barat, Rabu ( 20/3/2019 ) sore di Resto Roemah Keboen.

” Jadi buat rekan – rekan yang masih merasa ada APK-nya di zona yang telah ditentukan oleh KPU kemaren, besok akan kita tertibkan. Jadi kalau masih sayang sama APK-nya, saya kasih waktu sampai besok pagi karena jam 9 pagi kita sudah tertibkan itu,” tambahnya.

Bawaslu Bangka Barat kata Rio tidak mempunyai kepentingan apapun selain menjalankan tugas dan kewajiban serta menjaga hak – hak para caleg peserta Pemilu 2019.

Rio juga mengingatkan, agar para caleg peserta Pemilu tidak memanfaatkan moment perayaan keagamaan untuk berkampanye.

” Jadi saya hanya minta kita bijak saja, karena nanti pasti ada perayaan Isra’ Mi’raj di masjid masjid, jangan dimanfaatkan itu. Masyarakat sudah cerdas. Pada akhirnya jerih payah anda semua tujuan anda semua yang tadinya hendak meraup simpati massa akan hancur,” tandas dia.

” Masyarakat akan melihat, belum jadi wakil rakyat aja sudah menabrak aturan, sudah pasti anda orang yang akan melanggar komitmen. Masyarakat tentu tidak mau orang seperti itu. Jadi kalau mau menjadi wakil rakyat tertiblah, itu yang saya minta, berpolitik santun lah, beretika lah,” sambung Rio. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed