oleh

Bawaslu Bateng Buka Rekrutmen Pengawas TPS

BANGKA TENGAH — Memasuki tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020. Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bateng memanggil putra putri terbaik Kabupaten Bateng untuk bergabung menjadi Pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Menyusul terbitnya Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor 0329/K.BAWASLU/HK.01.00/IX/2020 tanggal 29 September 2020 tentang pedoman pembentukan Pengawas TPS dalam Pemilihan Tahun 2020. Kami langsung melakukan persiapan untuk memulai perekrutan jajaran adhoc ini,” ujar Ketua Bawaslu Bateng Robian, Sabtu 03/10/2020 di Kantor Bawaslu

Dikatakan Robianto, pasca diterima surat keputusan tersebut. pihaknya langsung melakukan rapat persiapan pembentukan dengan seluruh Panwaslu Kecamatan. Pada Rabu kemarin Tanggal 30 September 2020.

“Langsung menggelar rapat dengan seluruh Panwaslu Kecamatan, dengan maksud dan tujuannya agar dapat langsung satu pemahaman terkait mekanisme pembentukan Pengawas TPS. Berbagai hal teknis terkait pembentukan ini kita bahas bersama agar proses pembentukan berjalan lancar dengan harapan kuota minimal terpenuhi di setiap TPS, sehingga tidak perlu ada masa perpanjangan pendaftaran,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rapat persiapan itu juga dibahas terkait mekanisme terbaru untuk pembentukan Pengawas TPS ini, dimana harus menyesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Mekanisme yang harus diikuti peserta menjalankan protokol kesehatan, agar bisa mengikuti tes wawancara secara langsung di Kantor Panwaslu Kecamatan, dan suhu tubuhnya tidak boleh melebihi 37,3 derajat celcius sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan RI,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan