oleh

Bawaslu Bateng Lantik 477 Pengawas TPS

BANGKA TENGAH — Pengawas TPS se-Kabupaten Bangka Tengah resmi dilantik setelah pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (25/03/2019). Sebelumnya, Jum’at (08/03/2019) secara serentak Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah telah mengumumkan Pengawas TPS terpilih.

Panwaslu Kecamatan telah menetapkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara terpilih sebanyak 477 orang. Terdiri dari 98 PTPS Kecamatan Koba, 78 PTPS Kecamatan Lubuk Besar, 41 PTPS Kecamatan Namang, 106 PTPS Kecamatan Pangkalan Baru, 64 PTPS Kecamatan Simpang Katis, dan 90 PTPS Kecamatan Sungai Selan.

Pengawas Tempat Pemungutan Suara terpilih tersebut dilantik secara serentak di Gedung Serbaguna BKPSDM Kecamatan Koba, Ballroom Grandvella Hotel Kecamatan Baru serta Gedung Serbaguna Kecamatan Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis serta Sungaiselan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengawas Tempat Pemungutan Suara ini disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto, Anggota Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah Muhammad Utoyo dan Wahyu Tri Buwono serta Koordinator Sekretariat Indra Gunawan.

Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto mengatakan bahwa proses pembentukan Pengawas TPS Pemilu telah dilakukan sejak 04 Januari 2019 lalu dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah telah mengatur jadwal kedatangan ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah guna menghadiri dan memberikan pembekalan secara langsung proses pelantikan yang berlangsung.

“Proses pembentukan serta pelantikan Pengawas TPS se- Kabupaten Bangka Tengah secara garis besar berjalan dengan lancar, walaupun pada saat pelantikan ini ada 2 (dua) orang yang tidak mengikuti pelantikan dikarenakan sakit,” ujarnya, Selasa (26/03) di Koba

Ia menghimbau kepada para pengawas TPS yang telah dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengawas TPS.

“Hari pemungutan suara 17 April mendatang tinggal hitungan hari, tentunya integritas serta komitmen kerja menjadi salah satu yang sangat penting ditekankan dan wajib dimiliki untuk menjalankan tugas sebagai pengawas. Selain itu, merapatkan barisan serta menjalin koordinasi yang baik dengan sesama penyelenggara sangat perlu di eratkan untuk menciptakan Pemilu bermartabat, berkualitas dan demokratis,” ucapnya

Seusai pelantikan tersebut selanjutnya para Pengawas TPS pun langsung mendapat pembekalan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng Robianto, dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng Muhamad Utoyo dan Wahyu Tribuwono. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed