oleh

Bawaslu Bateng Sebar Ratusan X-Banner

BANGKA TENGAH — Dalam upaya mencegah terjadinya pelanggaran pada Pilkada Bangka Tengah 2020. Berbagai terobosan dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah.

Selain mensosialisasikan secara langsung larangan-larangan dalam Pilkada ini, Bawaslu Kabupaten Bateng menyebar media sosialisasi berupa X-Banner.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto mengatakan jumlah X-Banner yang disebar oleh pihaknya berjumlah 200 buah yang disebar di seluruh wilayah Kabupaten Bateng.

“X-Banner ini kita sebar di seluruh kantor kelurahan/desa, kantor instansi pemerintahan, perbankan dan fasilitas-fasilitas publik yang ramai dikunjungi warga,” ujarnya Senin (05/10/2020).

Diungkapkannya, X-Banner yang disebar ini berisi berbagai materi sosialisasi, diantaranya netralitas ASN, netralitas Kades dan perangkat desa, politik uang dan sanksinya, serta kampanye hitam dan sanksinya.

“Melalui penyebaran X-Banner ini kami ingin mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar menjauhi praktik-praktik kecurangan dalam Pilkada Tahun 2020 ini. Karena sudah diatur di dalam Undang-Undang dan ada sanksinya,” ungkapnya.

Lanjut Robianto, selain itu juga, kami juga ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang jujur, demokratis dan berintegritas tahun 2020 ini di Kabupaten Bateng.

“Menciptakan pilkada yang jujur, demokratis, dan bermartabat menjadi tanggung jawab semua pihak agar terpilih pemimpin yang benar-benar berintegritas pada Pilkada Tahun 2020 ini,”kata dia.

Lanjutnya, penyebaran X-Banner ini merupakan upaya pencegahan yang kita lakukan agar pilkada tahun 2020 ini benar-benar berlangsung demokratis dan berintegritas.

“Semangat ini harus dimiliki bersama oleh seluruh elemen masyarakat,” tandasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan