oleh

Bawaslu Bateng Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Kerumunan

BANGKA TENGAH — Guna mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta pengundian Nomor urut paslon oleh KPU Bangka Tengah pada Pilkada serentak 2020 .

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, menggelar Rapat Dalam Kantor (RKD) bersama Stakeholter, dengan agenda rapat Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Kerumunan dan Penerepan Protokol Kesehatan Covid-19 di ruang Rapat Bawaslu, Senin 21/09/2020.

“Dirakor ini kami menghimbau secara langsung dan berharap komitmen dari Tim Paslon, dan Partai Politik untuk tidak melakukan kerumunan serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19, pada saat penetapan Calon dan pengambilan Nomor urut, intinya tidak ada pengerahan masa, karena Pilkada saat ini berada dalam situasi Pandemi Covid-19,” terang Ketuawa Bawaslu Bateng Robianto.

Dikatakan Robianto, saat ini pihaknya memfocuskan pada tahapan penetapan, dan pengundian Nomor urut pasangan calon, untuk itu kami mengundang dan meminta langsung komitmen LO maupun Partai Politik agar tidak melakukan kerumunan melebihi dari yang ditentukan.

“Belajar dari pengalaman saat pendaftaran yang melebihin dari ketetuan, untuk itulah kami mengundang dan meminta komitmennya, agar tidak melakukan kerumunan melebihi ketentuan yang sudah di tentukan, Alhamdulillah tim pasangan calon dan tim partai politik sudah berkomitmen. Kita tunggu komitmen itu dilapangan jangan sampai melanggar komitmen yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi mengharapkan dalam pelaksanaan penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut untuk mentaati tata tertib protokol kesehatan.

“Taati protokol kesehatan yang sudah ditentukan, menggunakan masker, membawa undangan, mengenakan id card, mencuci tangan sesuai aturan yang ditetapkan, dan Insyaallah KPU Bangka Tengah telah menyiapkan segala kebutuhan penetapan pasangan calon di Kantor KPU Bangka Tengah, dan untuk pengundian nomor urut akan di lakukan di Hotel Novotel Pangkalan Baru. Kami akan menyampaikan tata tertib yang dilakukan oleh Tim Paslon, Tim Parpol, dan Tim Kampanye Paslon agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan