oleh

Beberapa Desa di Kecamatan Jebus Tergenang Air

BANGKA BARAT — Guyuran hujan yang menyiram Kabupaten Bangka Barat sejak kemarin mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda banjir. Beberapa desa di Kecamatan Jebus hari ini, Rabu ( 13/1/2021 ) juga tergenang air.

Kepala Desa Jebus, Kecamatan Jebus, Hendry mengatakan, banjir merendam tiga titik di Desa Jebus, diantaranya Jalan Raya Jebus, Dusun Kampak dan Kampung Transmigrasi Dusun Kampak.

” Tadi pagi ada tiga titik terjadi banjir dan genangan air untuk wilayah Desa Jebus. Jalan Raya, Dusun Kampak, dan Kampung Transmigrasi Kampak. Di Dusun Kampak jam enam tadi pagi, Jalan Raya Jebus mulai jam sembilan pagi,” kata Hendry, Rabu ( 13/1/2021 ).

Menurutnya, arus lalu lintas di Jalan Raya Jebus yang tergenang air menjadi terganggu. Bahkan tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil dan Kecamatan Jebus turun ke lapangan mengatur lalu lintas.

Dikatakannya, kisaran ketinggian air sekitar 30 hingga 50 sentimeter. Tapi siang ini air sudah mulai surut.

” Kalau ketinggian air tadi pagi kurang lebih 30 -50 sentimeter. Tapi alhamdulillah saat ini air telah berangsur surut. Tadi sejumlah perangkat kecamatan, desa, Polsek dan Koramil Jebus siaga mengurai lalu lintas di lokasi,” jelas dia. ( SK )

News Feed