HEADLINEPANGKALPINANG

BEDEPES dan JUARASATU, Program Unggulan KONI Babel

1
×

BEDEPES dan JUARASATU, Program Unggulan KONI Babel

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Pengurus KONI Bangka Belitung resmi dilantik, dalam pengukuhan dan Pelantikan Pengurus KONI Babel Masa Bakti 2022-2026. di Ballroom Swiss-bell Hotel Kota Pangkalpinang. Kamis (16/6/2022).

KONI Babel dibawah kepemimpinan Riki Kurniawan diharapkan ke depan bisa meningkatkan prestasi olahraga Bangka Belitung di kancah nasional.

Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Riki Kurniawan mengatakan, ke depan KONI Babel ingin menitikberatkan pembinaan prestasi untuk atlit-atlit. Baik senior, junior, maupun remaja. Ekspetasi sampai titik puncaknya pada PON Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Adapun program kami untuk atlet senior namakan BEDEPES (Bekerja Demi Prestasi), dan kami juga tidak lupa untuk regenerasi atlit junior dan remaja kami namakan program JUARASATU (Pembinaan Atlit Junior Remaja Andalan Berkesinambungan dan Terpadu), di mana program ini merupakan pembinaan untuk atlit-atlit cabor unggulan serta potensial, yang akan kita evaluasi setiap tahun dengan program promosi dan degradasi bagi atlit dan pelatih yang masuk dalam program BEDEPES dan JUARASATU,” ungkapnya.

Selain itu, Riki berharap kepada para atlit dan pelatih semakin bersemangat berlatih, dan siap bersaing untuk dapat berprestasi tinggi mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada event olahraga baik Nasional maupun Internasional.

“Kami informasikan kepada Bapak Ketua Umum KONI Pusat, di Sea Games Vietnam tahun 2022 mengirimkan 2 atlit, yaitu Robby Sianturi dari Cabang Atletik, dan yang membanggakan kita semua yaitu Abraham Damar Grahita yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari Cabang olahraga Bola Basket. Dan kami akam memberikan reward berupa bonus kepada atlit-atlit Babel yang berprestasi, baik di even olahraga nasional maupun Internasional,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman berharap, ke depannya atlit-atlit Bangka Belitung lebih berprestasi.

“Besar harapan saya di bawah kepemimpinan Pak Riki Kurniawan, KONI dapat berperan maksimal dalam pembinaan olahraga prestasi di Bangka Belitung,” harapnya. (Dika)