Belapun Jurnalis Berbagi Rezeki

HEADLINE135 Dilihat

BANGKA TENGAH — Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Belapun Jurnalis Bangka Tengah berbagi rezeki dan lebahagiaan, dengan menyantuni anak yatim piatu dan memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut diadakan di Mushalla Nurul Huda, Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Jum’at (31/05/2019).

“Alhamdulilah, hari ini kita bisa berbagi dengan sesama. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan organisasi, apalagi sekarang momentumnya tepat untuk berbagi warga kurang mampu, mengingat harga kebutuhan bahan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri melonjak ,” ujar Ketua Belapun, Muhammad Tamimi.

Lebih lanjut Tamimi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai jurnalis yang wilayah lioutannya di Kabupaten Bangka Tengah.

“Santunan anak yatim dan pemberian sembako ini merupakan infak dan sumbangan dari para anggota Komunitas Belapun, serta sumbangan dari beberapa kolega organisasi yang turut mendukung kegiatan ini,” kata Dia.

Masih kata Tamimi, Komunitas Belapun bukan hanya tempat berkumpulnya para wartawan, atau berdiskusi tentang profesi yang dijalani, akan tetapi lebih dari itu.

“Kita ini bukan hanya komunitas atau tempat diskusi para wartawan yang tergabung di Belapun. Tapi kita juga menjalankan misi kemanusiaan, dan program lainnya untuk penguatan organisasi. Kedepannya, Belapun juga ambil bagian dalam kegiatan ekonomi, hukum dan pendidikan. Kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin organisasi dan tentu mendapat dukungan penuh dari para anggota yang berasal dari sejumlah media terbitan lokal dan nasional,” demikian Tamimi.

Kegiatan pembagian sembako dan santunan yang digelar ini, dihadiri oleh seluruh anggota Belapun dan para pengurus Mushola setempat. (Yan)

Tinggalkan Balasan