oleh

Belasan Tersangka Pencurian Diamankan

BANGKA — Polres Bangka dan jajaran mengamankan belasan orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian, pada Operasi Tertib Menumbing 2019, yang dilaksanakan mulai tanggal 7-8 Desember 2019.

Kabar itu diungkapkan Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, saat Konferensi Pers di Mapolres Bangka, pada Kamis (19/12/2019) pagi.

“Telah diamankan 8 orang tersangka yang diduga sebagai pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan. Kasus tersebut diungkapkan di 15 tempat kejadian perkara. Di Sungailiat ada 12 TKP, di Belinyu 1 TKP, di Merawang 1 TKP, dan di Pemali 1 TKP,” ungkapnya.

AKBP Aris Sulistyono.juga mengungkapkan modus operandi para terduga pelaku saat melakukan kejahatan pencurian tersebut. Menurutnya, para terduga pelaku melakukan kejahatan pada malam hari, ada juga yang dilakukan pada siang hari.

Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya 5 unit sepeda motor, 5 unit televise, 9 unit Handphone, 1 unit Camera Cannon, 1 pucuk senpi beserta 1 butir amunisi, 1 buah pisau, 1 buah power bank, 1 buah helm, 1 helai jaket, 1 helai baju dan celana, 1 lembar STNK motor Yamaha NMAX, 1 lembar uang Dollar, 1 lembar uang Arab, 2 buah tas selempang, 67 kilogram kabel tembaga, 1 unit perahu, dan 1 uang tunai senilai Rp 700.000,” bebernya.

Dia berharap dengan terungkapnya para pelaku Curas dan Curat ini, tingkap kriminalitas yang ada di Kabupaten Bangka dapat semakin menurun, dan perayaan Natal 2019 serta menyambut Tahun Baru 2020 bisa berjalan aman, damai, dan kondusif.

AKBP Aris Sulistyono tak menampik masih ada kasus yang belum terungkap. Namun dari sekian banyak laporan polisi atau LP yang masuk ke Polres Bangka, sebagian besarnya sudah berhasil diungkap, dan pelakunya sudah dilakukan proses hukum.

“Yang belum terungkap masih ada. Tapi dari sekian banyaknya laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Polres Bangka, sebagian besarnya sudah berhasil kita ungkap,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed