oleh

Belo Laut Kondusif, Target KIP 200 Ton Bisa Dicapai

 44 total views

BANGKA BARAT — PT. Timah Tbk melalui Yayasan Tin Peduli, memprioritaskan Desa Belo Laut sebagai penerima bantuan bibit durian namlung.

Dengan pertimbangan, wilayah perairan desa setempat merupakan lokasi operasional Kapal Isap Produksi yang hingga sekarang masih berlangsung.

Apalagi, aktivitas KIP di Desa Belo Laut berjalan lancar dan kondusif.

Kabag Waskip, Sugarta mengatakan, kendati tidak dapat diprediksi, namun target produksi 200 ton yang ditetapkan, dalam beberapa bulan ini bisa dicapai.

” Per hari tidak bisa diprediksi, targetnya produksi itu 200 ton. Alhamdulillah beberapa bulan ini tercapai. Lumayanlah. Berapa lama ( KIP ) di Belo tidak bisa diprediksi lah,” ujar Sugarta usai penanaman bibit durian namlung di Desa Belo Laut, Rabu ( 23/6 ).

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Desa Belo Laut, pihaknya membagikan 3.000 bibit durian namlung, sesuai permintaan Kadesnya. Tujuannya, selain bersinergi dan berbagi, diharapkan Desa Belo Laut bisa lebih maju.

Dia juga berharap bibit yang telah dibagikan agar ditanam dan dirawat dengan baik oleh masyarakat setempat sehingga ke depan bisa memberikan hasil yang baik.

” Untuk program ke depan kita akan terus bersinergi, kita upayakan untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Belo Laut. Harapan kita untuk bibit tersebut tolong dirawat setiap penerima, semoga ke depan bisa menghasilkan. Mudah – mudahan ke depannya Belo Laut bisa menjadi desa durian namlung. Mungkin dalam jangka panjang bisa bermanfaat,” tutupnya. ( SK )

News Feed