oleh

Belum Ada Terlapor Yang Ditahan

BANGKA — Kapolres Bangka melalui Kabag Ops KOMPOL Faisal Fatsey menegaskan, belum ada satupun terlapor dalam kasus dugaan pengeroyokan terhadap Ali dan Gusti (pelapor), warga Kelurahan Matras, yang dilakukan penahanan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Bangka.

Hal itu ditegaskan KOMPOL Faisal Fatsey di Mako Polres Bangka, pada Jum’at (13/03/2020) petang.

Menurutnya, penyidik baru melayangkan surat panggilan kepada delapan orang terlapor, agar menghadap penyidik untuk dimintai keterangan.

Namun, hingga kini yang dipanggil belum juga datang. Malah, ratusan massa yang datang menggelar unjuk rasa, sebagai bentuk solidaritas terhadap delapan orang terlapor.

“Belum ada yang ditahan, diperiksa lagi belum? Kan baru rencana, hari ini penyidik mau memeriksa terlapor, baru dikirim surat panggilan aja. Nah, yang dipanggil itu datang lagi belum, jadi memang belum dilakukan penahanan,” bebernya.

Terkait adanya aksi solidaritas yang dilakukan ratusan nelayan dari Kelurahan Matras, Dusun Air Antu, Dusun Tuing, dan Desa Rebo, KOMPOL Faisal Fatsey menyatakan, tidak mempermasalahkan massa menggelar unjuk rasa, selagi tidak anarkis dan kondusif.

“Aksi solidaritas, menyampaikan aspirasi itu silakan saja. Selagi tidak anarkis dan tidak menggangu ketertiban umum,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed