BANGKAHEADLINE

Belum Ada Yang Ngisi BBM Pakai Jerigen

×

Belum Ada Yang Ngisi BBM Pakai Jerigen

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Kapolsek Belinyu, Kompol Noval Desky, seizin Kapolres Bangka mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum ada menemukan konsumen SPBU yang mengisi BBM menggunakan jerigen, atau istilahnya ‘Ngerit’.

” Belum ada, kalau secara aturan untuk SPBU digunakan untuk masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor. Jadi bukan untuk orang yang mengisi menggunakan jerigen,” kata Kompol Noval, saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (12/12) malam.

Namun dia menegaskan, jika ditemukan ada pihak yang memanfaatkan momen melakukan penimbunan dan penyalahgunaan BBM, maka akan dilakukan penindakan oleh pihak Kepolisian.

” Jadi, jangan sampai ada pihak-pihak dalam tanda kutip memanfaatkan, ditengah moment kelangkaan BBM ini memanfaatkan situasi untuk penyelewengan, penyalahgunaan, atau bahkan melakukan penimbunan, itu akan langsung kita lakukan penindakan,” tegasnya.

Masih kata Kompol Noval, Polsek Belinyu menjalankan intruksi dari Kapolda Babel, guna melakukan pengamanan serta memonitor penyaluran BBM itu supaya tepat sasaran.

” Kita dari Polsek Belinyu menjalankan instruksi dari Pak Kapolda melalui Pak Kapolres, bahwa untuk kita melakukan pengamanan dan pengaturan di seluruh SPBU yang ada di Kecamatan Belinyu. Gunanya, untuk menjaga agar penyaluran BBM khususnya yang bersubsidi yang disalurkan untuk masyarakat bisa tepat sasaran,” bebernya. (Randhu)