oleh

Belum Sebulan Bebas Asimilasi, HR Terlibat Kasus Curat

BANGKA — HR pemuda warga Sri Bulan Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat harus kembali menjumpai jeruji besi lantaran diduga berulah kembali melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan (curat) di tujuh TKP di Kabupaten Bangka.

HR berhasil diamankan oleh Polsek Sungailiat beberapa waktu lalu, tak hanya itu HR juga berhasil membawa beberapa unit barang hasil curiannya berupa handphone android.

HR merupakan warga binaan pemasyarakatan (wbp) dari Lapas Sungailiat yang bebas pasca asimilasi virus Corona Bulan lalu dangan kasus yang sama, dia juga sudah keluar masuk penjara.

Melalui press release di Polsek Sungailiat, Selasa (14/9) siang, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan mengungkapkan bahwa HR merupakan warga binaan yang bebas asimilasi dan saat ini kembali melakukan aksinya di tujuh TKP.

” Untuk kasus curat ini merupakan warga asimilasi dari Lapas, bebas bulan Agustus kemarin, jadi belum ada satu bulan bebas tersangka sudah melakukan pencurian di tujuh TKP, itu berdasarkan dari pengakuan tersangka,” Ungkap AKBP Widi, Selasa siang.

Lanjut AKBP Widi hingga saat ini juga masih dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku HR.

” Dan yang sementara masih dikembangkan lagi apakah masih ada TKP lain yang belum dilaporkan,” Kata AKBP Widi.

Sementara HR yang pada saat itu bersedia diwawancara oleh para wartawan mengaku dia melakukan aksinya dengan cara mencongkel jendela rumah salah satu korbannya.

” Saya congkel jendelanya bang, lalu masuk ke rumah,” Kata HR.

HR juga mengaku hasil barang curiannya akan dijual dan hasil penjualannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, dan dia mengaku juga saat ini berstatus bebas asimilasi.

” Iya bang, saya baru bebas bulan kemarin, hasil barang ini dijual bang, uangnya buat kebutuhan sehari-hari,” Bebernya.

Dari tangan HR Polisi menyita beberapa unit handphone dengan berbagai merk, HR dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan