oleh

Bentuk Perhatian Kepada Guru, Pemkab Bateng Akan Tambah Anggaran

 23 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah siap memberikan perhatian lebih kepada profesi guru se- Bangka Tengah, baik guru SD maupun SMP.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, dalam acara Sosialisasi Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Tahun Anggaran 2019 Bagi Guru dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah.

“Pemkab Bateng sangat mendukung kegiatan ini, dan terus memberikan perhatikan kepada para guru, anggaran untuk pendidikan untuk tahun 2020 lebih besar dari tahun 2019 ini,” ujarnya di Ballroom Soll Marina Hotel, Pangkalan Baru, Jum’at (24/05/2019).

Masih kata Ibnu Saleh, kegiatan sosialisasi petunjuk teknis tunjangan profesi guru bukanlah hal yang baru, namun kebetulan hari ini juga dilakukan penyerahan SK Tunjangan Profesi Guru untuk Jenjang SD dan SMP, yang secara teknisnya sudah lama berjalan.

Dikatanya, sosialisasi dan buka puasa bersama ini merupakan salah satu bentuk kekeluargaan serta kebersamaan guru se- Bangka Tengah, sehingga bisa secara bersama-sama bersilaturahmi pada bulan Ramadhan ini.

“Kegiatan buka puasa bersama ini salah satu bentuk kebersamaan guru – guru sebangka tengah. Selain itu juga, ada santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu, sebagai bentuk rasa syukur kita atas rezeki yang Allah SWT berikan, dan ini juga untuk meringankan beban saudara kita. Mengingat bulan Ramadhan ini bulan yang penuh dengan barokah, sangat baik untuk selalu berbagi dengan yang membutuhkan,” tuturnya.

Ia juga berharapkan kegiatan ini mendatangkan barokah serta manfaat,, tentunya diharapkan para guru tersebut mendapat perhatian dari Pemkab Bangka Tengah yang nantinya akan mencetak karakter dan kepribadian perilaku yang baik.

“Kegiatan ini diharapkan nantinya bisa mencetak karakter dan kepercayaan guru yang berakhlak dan baik,” tukasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed