oleh

Beny Gantikan Aditia

BANGKA — Kepala Kejaksaan Negari Bangka, R. Jefri Huwae, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus atau Kasi Pidsus. Upacara Sertijab digelar di Aula Kejari Bangka, pada Selasa (17/03/2020) petang.

Jabatan Kasi Pidsus Kejari Bangka yang sebelumnya diisi Aditia Sulaeman, akan digantikan oleh Beny Harkat, yang sebelumnya jaksa fungsional di Kejari Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Aditia Sulaeman akan menjabat Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sukabumi, juga di Jawa Barat.

Serah terima jabatan Kasi Pidsus Kejari Bangka ditandai dengan penyematan PIN tanda jabatan dan penandatanganan berita acara Sertijab.

Kajari Bangka R. Jefri Huwae, dalam arahannya mengatakan, mutasi memang diperlukan dalam sistem birokrasi di lingkungan Kejaksaan.

“Yang pertama dalam rangka penyegaran personil. Yang kedua dalam rangka reorganiasi dalam bentuk promosi dan demosi,” ungkapnya.

Kajari mengatakan, ketika dimutasi, ada suasana baru yang dihadapi. Menurutnya, yang diharapkan oleh pimpinan adalah, bagaimana sikap profesionalisme dan sikap konsisten dari setiap Jaksa?

“Ketika dia (Jaksa) berada di tempat baru, kemampuan dia beradaptasi sangat-sangat dibutuhkan cepat. Karena tentu dia berhadapan dengan lingkungan yang baru, dan kearifan lokal yang baru. Jadi pola pendekatan sosial, suasana kekeluargaan, suasana kebatinan, tekanan psikologis, semua akan menjadi hal yang baru,” bebernya.

Namun demikian, Kajari Bangka itu melanjutkan, sebagai Jaksa yang sudah dilantik dan sudah berikrar, harus siap di tempatkan dimana saja di Republik Indonesia ini.

“Artinya, dimana kakinya berpijak, di situlah Jaksa harus menunjukkan profesionalisme dan integritas yang tinggi. Karena di tangan kitalah masa depan penegakan hukum itu, ada,” imbuhnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed