oleh

Berani Nongkrong? Camat Belinyu Ancam Siram Pakai Bayclin

BANGKA — Penyebaran virus Covid-19 perlu diantisipasi. Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, memberikan himbauan keras kepada warga Kecamatan Belinyu. Uniknya, himbauan tersebut ia buat dengan tulisan menggunakan bahasa asli Belinyu.

Selebaran tersebut berlaku sejak, Selasa (24/03/20) sore, yang berisikan himbauan keras agar kepada warga Belinyu khususnya, tidak melakukan perkumpulan atau nongkrong pada malam hari. Bahkan, sekalipun jika melanggar akan disemprotkan oleh cairan pembersih pakaian, Bayclin.

Dihubungi melalui pesan Whatsappnya, Syarli membeberkan, bahwa ide yang ia gagas merupakan ide yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang, yang didapatkannya dari sang istri tercinta.

” Liat punya Pak Walikota Pangkalpinang, dikirim istri,” kata dia melalui pesan Whatsapp.

Syarli juga menegaskan tentang himbauan tersebut. Menurutnya, itu salah satu hal yang efektif guna melakukan himbauan kepada masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Belinyu.

” Biar efektif info ke masyarakatnya,” kata dia.

Dalam selebaran yang sudah menyebar luas ke beberapa medsos tersebut bertuliskan ” Yang agik ado berani nongkrong/kumpul malem di wilayah Belinyu, siap-siap ikak keno sirem pake cairan bayclin, biar bubar,” atau istilah Indonesianya (Yang masih ada berani nongkrong/kumpul malam di wilayah Belinyu, bersiaplah kena siram pakai cairan bayclin biar bubar)” demikian isi himbauannya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed