oleh

Berantas Narkoba, Kapolres Babar Harapkan Peran Aktif Masyarakat

BANGKA BARAT — Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah menyebut,
tindak pidana penyalahgunaan narkotika tahun 2019 sebanyak 39 kasus. Sedangkan di tahun 2020, hal serupa tercatat 21 kasus. Dengan demikian terjadi penurunan sebesar 30% (18 kasus).

Meskipun menurun, pihaknya tetap melakukan upaya untuk menekan peredaran narkoba di Bangka Barat. Langkah yang diambil yaitu menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) dan pihak PT. ASDP Tanjung Kalian.

” Yang jelas kami terus berupaya melakukan kerja sama dengan instansi lain seperti BNN dan pihak Pelabuhan untuk melakukan antisipasi terjadinya masuknya narkoba ke wilayah Bangka Barat,” jelas AKBP Fedriansah dalam Konferensi Pers Akhir Tahun di Mako Sat Lantas, Muntok, Kamis ( 31/12/2020 ) malam.

Dikatakannya, disamping itu pihak Polres akan selalu membuka diri dan bekerja sama dengan masyarakat dalam upaya pencegahan peredaran narkoba, sebab jumlah personel kepolisian sangat terbatas. Peran aktif masyarakat juga sangat diharapkan.

” Karena tanpa peran masyarakat, polisi yang jumlahnya hanya sekian itu amat sangat terbatas. Sehingga dengan kesempatan ini kami mengajak masyarakat untuk sama – sama kita berantas narkoba, berikan informasi yang pasti yang dapat kita manfaatkan untuk memberantas narkoba di wilayah Bangka Barat,” tutup Kapolres. ( SK )

News Feed