HEADLINE

Berawal Dari Medsos dan Laporan Masyarakat, Sekdin ESDM Pantau Kondisi Muar Air Kantung

×

Berawal Dari Medsos dan Laporan Masyarakat, Sekdin ESDM Pantau Kondisi Muar Air Kantung

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Sekretaris Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulius Sinaga, memantau kondisi terkini alur muara Air Kantung, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (23/8).

Yulius mengungkapkan, kedatangannya dalam rangka melihat kondisi muara Air Kantung, karena informasi yang selama ini beredar di medsos dan laporan dari masyarakat, nelayan masih kesulitan untuk keluar masuk kapal mereka saat melintasi alur muara Air Kantung.

“Memang kalau kita lihat hasilnya, sampai saat ini masih ada kendala, terutama pada saat air dalam keadaan surut, sangat menyulitkan teman-teman kita nelayan ini keluar masuk kapal mereka,” ungkapnya.

Hasil dari lapangan hari ini, lanjut Yulius, akan dikoordinasikan ke dinas-dinas terkait untuk mengatasi persoalan alur muara tersebut.

Yulius juga membenarkan informasi, bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berencana akan melakukan pengerukan atau langkah-langkah lain yang diperlukan, guna mengatasi persoalan pendangkalan alur muara Air Kantung.

“Ya, itu betul. Jadi, itu salah satu juga kami datang kesini, dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi yang terakhir, dan nanti akan kami rapatkan dinas-dinas terkait,” kata dia.

Yulius berharap kedepan, nelayan setempat tidak lagi mengalami kesulitan keluar masuk kapal mereka melalui alur muara air Kantung, sehingga aktivitas nelayan dapat berjalan dengan lancar. (Romlan)