oleh

Berkolaborasi Selesaikan Tanggungjawab TMMD

SITUBONDO — Pengawasan proses pembukaan jalan dengan menggunakan alat berat tetap berlanjut dengan menghadapi tantangan alam dilokasi TMMD ke-107, 13/3/20.

Kopka Kowi masih setia memantau langsung pengerukan lahan yang akan dijadikan akses jalan. Sebagai salah satu Babinsa ia memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek TMMD akan berjalan baik sesuai jadwal waktunya. Oleh karenanya ia setiap pagi hingga sore berada dilokasi pekerjaan pembukaan jalan.

Tangan besi dari alat berat sedikit demi sedikit memangkas tanah miring dan meratakannya membentuk badan jalan. Tanah lembek yang dikeruknya dialihkan membentuk bibir jalan. Gilasan rantai besi secara otomatis memadatkan gu dukan tanah lembek.

Lahan penuh semak dan miring itu kian hari menunjukkan alur yang jelas. Jalanan sepanjang 1450 meter akan tersedia bagi warga di Desa Tlogosari, Situbondo untuk dipergunakan sehari-harinya.

Kondisi musim penghujan dan kerawanan kontur tanah perbukitan memberikan kehati-hatian dalam prosesnya. Kopka Kowi berkolaborasi dengan supir alat berat dengan memberikan komando arah pijakan yang baik dalam menggerakkan badan beghou.

Kondisi lahan disini lumayan curam dan musim penghujan menjadikan permukaan tanah lebih licin, kami harus sangat berhati-hati mengarahkan alat berat ini, terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed