ADVERTORIALHEADLINE

Bersama 473 Tenaga Pelayanan Publik, Bupati Dan Wakil Bupati Bateng Ikut Divaksin

×

Bersama 473 Tenaga Pelayanan Publik, Bupati Dan Wakil Bupati Bateng Ikut Divaksin

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, kembali pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan penyuntikan vaksin Sinovac tahap II untuk badan pelayanan publik di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Kamis (4/3).

Pada pelaksanaan suntik Vaksin Sinovac tahap II ini Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman-Herry Erfian, ikut serta dalam suntik Vaksin Sinovac tahap II tersebut, bersama dengan OPD badan penyelenggara publik serta Dinas Vertikal lainnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, usai dilakukan penyuntikan Vaksin Sinovac Covid-19 ini, dirinya tidak merasakan sesuatu yang hal yang aneh.

“Alhamdulillah saya sudah divaksin dan idak merasakan hal yang aneh, memang awal disuntik agak sedikit kurang nyaman tapi selebihnya aman. Insya Allah setelah di vaksin data tahan tubuh meningkat sehingga tidak mudah tertular oleh Covid-19,” tutur Bupati Bateng yang biasa di sapa Bang Ayi ini.

Dikatakan Bupati Algafri, penyuntikan vaksin ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kekebalan imun dalam tubuh, sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19.

“Untuk itu saya menghimbau dan mengajak masyarakat Bangka Tengah di suntik Vaksinasi Covid-19, jangan takut atau khawatir Vaksin ini halal, terdata di MUI dan sudah aman serta sudah di uji kelayakan oleh Departemen Kesehatan Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini, pada tahap ke IV mendatang masyarakat juga akan menerima suntikan vaksin, namun, lanjut Bupati setelah di suntik Vaksin harus tetap menerapkan protokol Kesehatan 5 M.

“Dengan dilakukan vaksin jangan mengabaikan protokol kesehatan, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M, Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. tetap semangat melakukan kebiasaan baru ini, semoga badan kita sehat, ekonomi tetap sehat,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah Herry Erfian berkata, meskipun telah divaksin namun menerapkan protokol kesehatan 5 M sangat penting untuk di laksanakan, hal ini untuk kebaikan bersama sehingga kita bisa terbebas dari Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, Saya harap vaksinasi yang telah kami lakukan ini menjadi motivasi bagi masyarakat agar siap untuk divaksin pada tahap selanjutnya, Karena bagaimanapun juga kami ingin ini menjadi salah satu untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas,” terang Bang Fian.

Vaksinasi Sinovac tahap II ini, difasilitasi oleh para petugas medis yang berasal dari RSUD Bangka Tengah, Puskesmas Lampur, Simpang Katis, Perlang dan Puskesmas Benteng, serta Puskesmas Koba.

Untuk vaksinasi tahap ini akan laksanakan kembali pada Jumat (05/03/2021), sesuai kuota yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Bateng sebanyak 1.600 dosis vaksin. (Adv)