oleh

Bersama Forkopimda, Walikota Pantau Stok Masker Dan Hand Sanitizer

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, Memantau langsung stok masker dan hand sanitizer di Kota Beribu Senyuman, Kamis, (05/03/2020).

“Masker dan sanitizer di Kota Pangkalpinang ini ada atau tidaknya. Dan kita ingin memastikan harga yang dijual di pasaran itu berapa?” ungkap pria yang akrab disapa Molen ini.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan bersama Forkopimda dan OPD Pemkot Pangkalpinang, Ia memastikan hampir seluruh Apotek di Kota Pangkalpinang itu kosong.

“Yang kita temui itu kosong. Semua stok (masker dan hand sanitizer) itu kosong. Dan saya pastikan hampir semua Apotek itu kosong semua,” jelas Molen.

Dikatakannya, menurut informasi yang diterima, bahwa hanya ada dua titik di Ace Hardware dan di Ramayana, yang menjual dengan harga terjangkau, dengan catatan hanya boleh dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Dijelaskannya, kenapa stok masker maupun sanitizer di apotek – apotek kosong? Hal itu lantaran pihak Apotek tidak mau ambil dengan harga yang mahal, dan juga sangat berbahaya, karena bukan dari pesanan yang langganan mereka.

“Karena tidak ada stok, mereka tidak bisa mendapatkan stok yang biasa menjadi pesanan mereka,” ucap Molen.

Selain itu, Carolina selaku Apoteker di Apotek K24 yang berada di Jalan Masjid Jamik, mengatakan stok kosong sudah mulai dari bulan Januari kemarin.

“Sudah satu bulan stok kosong. Biasa pesen di AMS di palembang, cuma stok nya kosong disana. Kalau untuk masker yang biasa itu kosong, yang ada hanya masker khusus pekerja industri. Itu harga satunya 10.000 rupiah,” ungkap Carolina. (Iqbal)

Berikut tempat – tempat yang ditinjau.
1. Apotek Kimia Farma Taman Sari.
2. Apotek Salam Sarma Masjid Jamik.
3. Apotek K24 Masjid Jamik.
4. RSUDH Pangkalpinang.
5. Puskemas Taman Sari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed