oleh

Bersama GPS, Polda Babel Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

PANGKALPINANG — Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung bersama Gerakan Peduli Sosial Babel, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (23/2), di Halaman Sekretariat GPS Babel.

Bantuan tersebut yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Direktorat Intelkam Polda Babel, Kombes Pol Daniel Viktor Tobing S.I.K., dan juga Ketua GPS Babel, Oktario Marcelli.

Pada kesempatan tersebut, Daniel Viktor Tobing yang mewakili Kapolda Babel, mengucapkan terima kasih atas partisipasi GPS Babel, yang turut membantu pemerintah dalam memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta GPS Babel, yang sudah mau mengambil sebagian tugas pemerintah dalam hal ikut berpartisipasi memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak,” ucap Daniel.

Berdasarkan data yang diterima, kata Daniel, perekonomian di Bangka Belitung saat ini menurun hampir 4,9 persen. Penganguran juga saat ini sudah sangat meningkat. Yang sebelumnya bekerja, sekarang sudah di PHK atau dirumahkan.

Tak lupa juga Ia mengingatkan kepada masyarakat Bangka Belitung, untuk tetap memprioritaskan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Sementara itu, Ketua GPS Babel, Oktario Marcelli, mengucapkan terima kasih kepada Polda Babel, atas dukungan dan bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan dari bapak Kapolda Babel, serta telah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak Covid-19,” ucap Oktario. (Iqbal)

News Feed