BANGKA SELATANHEADLINE

Bertahap, Warga Desa Bangka Kota Disuntik Vaksin

×

Bertahap, Warga Desa Bangka Kota Disuntik Vaksin

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pelaksanaan vaksinasi Corona atau Covid-19 tahap tiga di Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan dilakukan secara bertahap mengingat jumlah vaksin yang diterima terbatas, Kamis (07/10/21).

Kepala Desa Bangka Kota, Kurniawan menyebutkan, sebanyak 150 warga yang telah mengikuti suntik vaksin tahap 3. Jumlah tersebut disesuaikan dengan vaksin yang diterima.

“Vaksinasi dosis 1 tahap 3 sebanyak 150 an dosis untuk warga dan masyarakat Desa Bangka Kota yang belum dapat vaksinasi, yang sebagian menunggu waktu berikutnya karena alokasi vaksinnya terbatas,” ungkapnya dikonfrimasi Kabarbangka.com.

Menurut dia, meski terbatas, warga sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Yang mana, sampai saat ini tidak ada warga yang menolak dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Mesjid Lama, An Najjah untuk segera divaksin.

“Pengendalian pandemi melalui vaksin adalah kunci agar kita semua kembali hidup normal, kembali bekerja, anak-anak kembali ke sekolah, dan yang terutamanya ialah kembalinya perekonomian di daerah,” sambung Kurniawan.

Menanggapi banyaknya warga yang antusias yang mengikuti program vaksinasi tersebut, Kepala Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi berterimakasih kepada segenap petugas yang terlibat dan mensukseskan vaksinasi tahap 3 tersebut.

“Ucapan terima kasih kepada petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Simpang Rimba dan Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Rimba, Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat desa Bangka Kota yang begitu antusias mensukseskan program vaksinasi,” ujar Supriyadi. (Yusuf)