BANGKA SELATANHEADLINE

Bertambah 56 Warga, Total 578 Kasus Positif Corona di Basel

×

Bertambah 56 Warga, Total 578 Kasus Positif Corona di Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Bangka Selatan per hari ini, Rabu (14/4/21), bertambah 56 kasus. Total ada 578 kasus Covid-19 dari 522 kasus sebelumnya di wilayah tersebut.

Melansir data dari Gugus Tugas Penanganan Virus Corona, 56 orang warga tersebut berusia antara 11 tahun hingga 68 tahun tersebut tersebar di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Toboali 12 orang, Kecamatan Tukak Sadai 24 orang dan Kecamatan Airgegas 20 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Basel, Supriyadi mengatakan kasus Covid-19 di Negeri Junjung Besaoh tersebut mulai menunjukkan peningkatan dan tidak lagi di dominasi kasus impor, melainkan sudah transmisi lokal.

“Karena itu kita semua diwajibkan protokol kesehatan agar kita dapat saling melindungi satu sama lain, sementara 56 pasien ada yang menjalani perawatan dan karantina mandiri di rumah, rumah sakit dan Gedung Diklat Parit Tiga Toboali,” ungkap Supriyadi kepada wartawan.

Menurut dia, pihalnya akan selalu memberikan semangat agar cepat sembuh kepada pasien dan beserta keluarga pasien Covid-19, ia juga menegaskan bahwa virus ini bukanlah aib, tapi wabah atas pandemic dan harus atasi bersama dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Harus kita berikan semangat agar segera sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga, kita kasih semangat dan doa semoga segera diberikan kesembuhan. Ingat penyakit ini bukanlah aib, tapi wabah atas pandemic,” pungkasnya.

Sementara, data kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Basel pertanggal 14 April hingga petang mencapai 578 kasus. Meliputi 93 orang masih dalam perawatan, 470 orang sembuh dan 15 orang meninggal dunia. (Yusuf)