oleh

Bertemu FKUB, Ini Pesan AKBP Widi Haryawan

BANGKA — Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan meminta kepada seluruh umat beragama untuk memperkuat sinergitas dan kerukunan.

Hal itu dia katakan saat acara pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB Kabupaten Bangka, Kamis (24/9) pagi, di aula Polres Bangka. Acara itu digelar sesuai protokol kesehatan yaitu wajib masker.

Selain itu, Kapolres juga memaparkan situasi keamanan saat ini. Dia juga menyinggung salah satu kasus penusukan yang menimpa salah satu ulama Indonesia, yaitu Syaikh Ali Jaber beberapa waktu lalu, agar tidak terjadi di Kabupaten Bangka.

Dihadapan hadirin Kapolres menyebutkan pentingnya sinergitas terutama Polri dan tokoh agama.

“Sinergitas dibutuhkan sebagai sarana yang strategis mempererat silaturahmi antara kepolisian dan tokoh agama sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan di daerah secara bersama-sama,” Kata AKBP Widi.

Lanjut AKBP Widi dia juga berharap kasus yang pernah menimpa salah satu ulama yaitu Syaikh Ali Jaber tidak terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, menurut AKBP Widi peran aktif segala elemen masyakat akan membuat hal itu tidak terjadi.

” Kasus yang menimpa Syaikh Ali Jaber sewaktu memberikan ceramah agama di Lampung, hendaknya tidak terjadi di wilayah Kabupaten Bangka, dan harus dilakukan pencegahan secara terpadu baik oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat umum lainnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua FKUB Bangka, Husin Jaiz pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasai penuh pihak Kepolisian khususnya Polres Bangka.

“Kami mendukung penuh sinergitas ini, dan akan tetap mendukung program kepolisian baik masalah pencegahan wabah COVID-19, maupun hal umum lainnya yang menyangkut kepentingan umat,” Demikian kata Husin Jaiz. (Randhu/Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan