oleh

Besok, Operasi Zebra 2019 Dimulai

BANGKA — Polres Bangka menggelar Latihan Pra Operasi Zebra Menumbing 2019, Selasa (22/10/2019) di Aula Mapolres Bangka.

Latihan Pra Operasi Zebra Menumbing 2019 dihadiri Kabag Ops Polres Bangka, Kasat lantas, juga Personil yang terlibat dalam operasi tersebut.

Kabag Ops AKP Faisal Fatsey mengatakan, Operasi Zebra Menumbing 2019 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019.

“Untuk sasaran ada 8 prioritas penindakan pelanggaran pengendaraan di jalan raya, yaitu penggunaan helm SNI, kecepatan, mengendarai dalam keadaan mabuk alkohol maupun obat terlarang, safety belt ( sabuk keselamatan ), penggunaan HP, anak di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor, melawan arus, penggunaan lampu Rotator. Untuk fungsi yang di kedepankan dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangka,” ungkap AKP Faisal Fatsey seizing Kapolres Bangka.

AKP Faisal Fatsey menghimbau, agar masyarakat yang menggunakan kenderaan roda dua maupun mobil, agar sebelum bepergian mengecek dulu kondisi kendaraan seperti ban, air radiator dan rem, serta melengkapi administrasi diri dan kendaraan seperti SIM dan STNK.

“Mari kita menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas bagi diri kita sendiri , maupun kepada orang lain, karena keselamatan nomor satu,” kata dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed