oleh

Biaya Penguburan Naik Tak Jelas, Warga Mengeluh Ke Walikota

Efendi, warga Kelurahan Opas Indah saat mengadu ke Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil

PANGKALPINANG — Effendi, warga Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Pangkal Balam, mengeluhkan kenaikan biaya penguburan yang dikenakan oleh pengelola pekuburan setempat. Efendi langsung menemui orang nomor satu di Kota Pangkalpinang itu di rumah dinasnya, Jum’at (29/03/2019) pagi.

Di hadapan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, pria berambut gondrong itu menerangkan, sejak dua bulan terakhir ini kenaikan biaya penguburan itu mencapai Rp 900.000. Menurutnya, bagi keluarga yang kurang mampu, biaya itu sangat memberatkan. Padahal sebelumnya, biaya penguburan tidak semahal itu.

Masih kata Efendi, meskipun sudah berulang kali diminta, namun tidak ada penjelasan resmi secara tertulis dari pihak pengelola pekuburan, terkait adanya peningkatan pungutan biaya penguburan tersebut.

Menangapi kabar itu, kepada wartawan Maulan Aklil menyatakan akan mengkroscek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut, baru kemudian mengambil tindakan.

“Kita akan kroscek di lapangan, menyangkut masalah pekuburan itu, apakah yang disampaikan itu bener? Dan akan dipertanyakan nanti, itu (pungutan) untuk apa ? Kita cek dulu di lapangan, baru berani mengambil tindakan,” kata Dia. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan