oleh

Binda Babel Gelar Vaksinasi Massal Khusus Pelajar

PANGKALPINANG — Badan Intelijen Daerah Bangka Belitung, menggelar vaksinasi massal khusus para pelajar SLTA sederajat, Selasa (19/10/2021) di SMAN 4 Kota Pangkalpinang.

Selain pelajar, Binda Babel juga melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door khususnya di Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung, Imam Santoso saat di wawancara.

“Binda Babel, melakukan vaksinasi kepada pelajar dan masyarakat melalui door to door itu jumlah kami terima sebanyak 5.500 dosis dengan rincian 2.000 dosis untuk pelajar dan 3.500 dosis untuk masyarakat,” ungkap Imam Santoso.

Dikatakan Imam, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung untuk dapat melakukan vaksinasi massal khusus para pelajar yang belum di vaksin.

“Kami menyisir ke sejumlah sekolah yang sudah di vaksinasi oleh Instansi TNI/Polri maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang sebelumnya sekitar 80 persen. Sekarang tinggal 2000 yang belum di vaksin. Dan hari ini kita vaksin sekitar 586 peserta,” ucapnya.

Disampaikan Kabinda Babel ini, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di 11 Provinsi yang ada di Indonesia, dan salah satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dan pihaknya sangat mendukung program percepatan l vaksinasi dari pemerintah dan berharap dapat mencapai target sebanyak 70 persen di akhir tahun ini khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, tadi kami lihat diluar itu sangat luar biasa yang daftar. Dan itu diluar ekspektasi. Ada beberapa sekolah menyediakan diri untuk bergabung mengirim peserta siswa didiknya dilakukan vaksinasi,” ujar Imam Santoso.

Selain itu, banyaknya pihak yang mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap para pelajar di SLTA sederajat khususnya di Provinsi Bangka Belitung bisa mencapai 100 target yang telah ditentukan khususnya di Kota Pangkalpinang. (Iqbal)

News Feed